It is Momiji Time again !!!, (Updated, Sept 3, 2012).

Image

Tahun 2012 ini, Maxima Photopoint, Wisata Fotografi, mengajak anda dan keluarga ke Jepang, untuk menikmati sensasi “Musim Gugur”.

Fototrip tahun ini direncanakan pada tanggal 14 November – 20 November 2012, dengan cakupan perjalanan yang lebih luas dari tahun 2011.

Berangkat dari Jakarta (GA 414, jam 19:15), melalui Denpasar, dilanjutkan dengan Penerbangan Garuda Indonesia (GA 882, ETA 08:30 + 1), ke Kansai International Airport (Osaka).

Acara Hari ke 1: Sessie di Osaka Castle.

Setelah makan siang, dilanjutkan ke Kota Nara, mengunjungi Todaiji Temple and Park, yang terkenal karena Patung Budha Perunggu yang bangunan kayu penutupnya paling besar dengan Taman Rusanya.

Image

Image

Selanjutnya kita menuju Kyoto untuk memotret lokasi yang paling “berwarna” di Tofukuji Temple (optional, bila waktu yang ada memadai), sebelum kita menginap di Otsu, sebuah resort di tepi Lake Biwa, yang sejuk dan permai.

Image

Tentang Otsu dan Lake Biwa dapat dilihat pada link ini: http://www.panoramio.com/photo/270779

Makan malam disajikan, dikemas sebagai “ice breaking party”, yaitu hidangan: Yameshiya, semacam WarTeg Jepang, yang dihidangkan ala Resto Padang kita. Anda boleh ambil apa saja, dengan catatan; tidak boleh ada makanan tersisa, karena setiap piring yang tersisa didenda 1000 Yen dan menjadi beban Anda pribadi. Strateginya, tentu berbagi dengan teman anda, agar tidak kekenyangan.

Penginapan kita untuk 2 malam selama di tepi Lake Biwa adalah: Prince Otsu Hotel.

Hari ke 2: Tajuk yang kami pilihkan: adalah Experiencing Kyoto, the Photographers way.

Sessie fotografi pagi yang kami pilih adalah kawasan Maruyama Park, Yasaka Pagoda, Higashiyama District (jalan-jalan diantara bangunan-bangunan berarsitektur Jepang, sekaligus shopping) dan Kiyomizudera Temple, Kuil “Air Murni” yang sohor, karena keindahan alam dan arsitekturnya.

Higashiyama District.


Kiyomizudera, The Temple of “pure water”.

Setelah makan siang di Kanni Resto (Kepiting Hokaido), kita menuju ke arah Barat Laut Kota Kyoto, ke lokasi photogenic yang merupakan obyek wajib bagi fotografer.

Arashiyama and  The Sagano Bamboo Grove,

Kinka-kuji (The Golden Pavillion).
Bila waktu mengijinkan, kita akan mengunjungi Kinka-kuji (The Golden Pavillion), sebagai sessie fotografi terakhir untuk hari ke 3. Setelah mana kita kembali ke penginapan, untuk membereskan barang bawaan kita, sambil istirahat, menunggu makan malam.

Usai makan malam disediakan untuk freetime, sekitar Lake Biwa.

Hari ke 4

Acara fotografi keesokan harinya dilanjutkan di sekitar lake Biwa dan Otsu Town, sampai tiba saatnya untuk menuju Kawaguchi, yang tentu saja akan diisi dengan beberapa photo-spot, yang dijumpai selama perjalanan. Makan siang dipilih di Warung-warung Jepang, yang banyak di jumpai selama perjalanan.

Surprise menunggu kita di The Five Lakes, di Kawaguchi Resort, dengan mencari spot yang tepat untuk mengabadikan Mount Fuji yang sohor, dengan nuansa musim gugur dan segala ke elokannya. Selama di Lake Kawaguchi kita akan menginap di: Kawaguchi Seigaku Hotel.

Silakan Anda mereka-reka dan menerka surprises yang ada, dengan mengklik link ini: http://en.wikipedia.org/wiki/Lake_Kawaguchi dan http://www.japan-guide.com/e/e6906.html

Makan malam: di hotel, dengan menu prasmanan lengkap: Seigaku Dining.

Hari ke 5.

Bagi yang penasaran memotret sekitar The Five Lakes dan Mount Fuji, saat pagi hari menjelang sarapan adalah kesempatan yang tidak boleh disia-siakan.

Siang harinya perjalanan dilanjutkan ke Tokyo, Ibukota Negeri Sakura, dengan berbagai obyek wisata yang akan menjadi puncak dari rangkaian perjalanan kita. Kita antara lain akan mengunjungi Factory Outlet (Branded Items) terbesar di Jepang di kawasan Gotemba dan makan siang di Mihana Garden.

Tiba di Tokyo, sebelum check in di Sunshine Prince Hotel, Ikebukuro, Tokyo, kita akan mengunjungi kawasan tua di Asakusa. Bagi yang mau belanja souvenir kecil, tersedia sebuah jalan sepanjang kira-kira 500m, yang di kiri kanan jalannya terdapat souvenir shops.

Asakusa Souvenier Shop Front.


Kaki lima di Asakusa, tata caranya tidak berbeda dengan di Indonesia…silakan dipilih.

Makan malam akan kami pilihkan yang ada sekitar Hotel (Downtown) Sunshine Prince, sehingga Anda punya kesempatan menikmati sesasi hari pertama di Tokyo.

Acara pertama hari kedua di Tokyo, dimulai dari:

Pasar Ikan Tsukiji.

Nikmati juga sensasi sarapan pagi di pasar ikan terheboh di dunia, yang mulai berkiprah mulai jam 04:00.

Selanjutnya beberapa aktraksi lain, seperti: Ginza, Akihabara, Meiji Temple dan sebagian Pertandingan Sumo (kita beruntung, karena sedang diadakan festival Sumo/detail menyusul), Night Scene of The Tokyo Tower, dll.

Makan malam menurut pilihan Anda sendiri, dengan uang saku sebesar 1000 Yen untuk memberikan kesempatan menikamati malam terakhir di Jepang, karena esok harinya, kita akan menuju Narita Airport untuk melanjutkan perjalan dengan Penerbangan Garuda Indonesia 885, langsung menuju Jakarta.

Biaya perjalanan, termasuk penginapan, transportasi darat, makan 3 kali sehari

USD 2480.00 (Duaribu Empat Ratus Delapanpuluh Dollar Amerika)

Yang belum termasuk, biaya di atas, adalah: Pembuatan Visa Jepang, Airport Tax di Jakarta dan Denpasar, Fuel surcharge, bila ketentuan pada saatnya melampaui surcharge yang sudah diperhitungkan (USD 300.00), pengeluaran-pengeluaran pribadi dan tiket masuk ke lokasi wisata (bila ada).

Yuk,…daftarkan diri Anda sekarang, karena tempat hanya tersedia untuk 20 pax. Siapa cepat dia dapat, DP USD 1000.00, (selambat-lambatnya/terakhir), tanggal 20 September 2012.

About jepretter

My name is Goenadi Haryanto and I am an Indonesian Professional Photographer, mainly dealing with tourism photography.
Gallery | This entry was posted in Photography. Bookmark the permalink.

2 Responses to It is Momiji Time again !!!, (Updated, Sept 3, 2012).

  1. Dear jepretter.wordpress.com

    Sore,

    Kami dari Humas Merdeka.com bermaksud menawarkan content yang sesuai dengan tipikal blog Anda yang bisa digunakan secara gratis. Content ini sangat mudah aplikasinya dan sangat membantu Anda dalam Reblogging.
    Jika Anda berminat, silahkan kunjungi http://content.merdeka.com/ dan dapatkan contentnya.

    Terima kasih atensinya, kami menunggu kabar baik dari Anda.

    Salam,

    Humas Merdeka.com
    Selvie Chummairoch

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s