Hanami, Cherry Blossom celebration in Japan.


DSC02687 (1)Kata “hanami”, terdiri atas dua suku kata: “hana” yang berarti “bunga” dan “mi” yang berarti “melihat”. Sebuah perayaan di Jepang yang terkait dengan datangnya musim semi, ketika bunga Sakura bermekaran dan memamerkan kemolekannya.
Mekarnya bunga sakura tidaklah pada saat yang bersamaan di seluruh Kepulauan Jepang. Ada daerah-daerah yang mulai menampakkan keelokannya, di akhir bulan Maret setiap tahunnya, tetapi ada juga yang baru bermekaran pada pertengan bulan April.

DSC02696 (1)DSC02627DSC02878DSC02911Di setiap perfektur, Pemerintah setempat menetapkan satu hari libur untuk memberikan kesempatan kepada penduduknya untuk merayakan event yang ditunggu-tunggu, Bangsa Jepang, anak-anak, tua-mua, pria maupun wanita. Kebanyakan dari mereka memenuhi taman-taman dan tempat-tempat yang menjadi lokasi untuk menyaksikan keindahan bunga sakura tersebut, sambil berpiknik, membawa makanan dan minuman, bahkan ada pula yang merayakannya selama semalam suntuk, sambil berkumpul dengan kerabat dan sahabat.

DSC00594Tidak jarang beberapa hari sebelumnya telah ada perwakilan dari kelompok-kelompok masyarakat yang menjagai lapak-lapak di taman, agar lokasi terbaik tidak diserobot orang lain.

DSC02553DSC02679 (2)Tidak ketinggalan para wisatawan dari manca negara juga menyempatkan menyaksikan peristiwa yang betul-betul meriah dan asri tersebut.

DSC02611 (1)DSC02663Foto-foto yang tampil dalam blog ini dibuat tahun 2010 dan 2011.

About jepretter

My name is Goenadi Haryanto and I am an Indonesian Professional Photographer, mainly dealing with tourism photography.
This entry was posted in Garuda Indonesia. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s